Tips Mempercepat Download Menggunakan Internet Download Manager

Internet Download Manager atau sering disingkat IDM adalah software downloader terbaik saat ini dan banyak digunakan oleh pengguna internet untuk men download semua jenis file di Internet.

Internet Download Manager bukan software gratis namun bisa kalian gunakan secara legal dan gratis untuk masa trial 30 hari, setelahnya kalian diharuskan untuk membelinya agar dapat digunakan kembali :) .

Bagi kalian yang menggunakan IDM ini sebagai downloader, mungkin tertarik untuk mengetahui cara mempercepat download menggunakan IDM, trik ini sering kaskot gunakan ketika selesai menginstall IDM.

Tips Mempercepat Download IDM

Lihat pada gambar diatas, menu tersebut dapat kalian temukan lewat menekan tomol option di tampilan utama IDM, lalu klikpada tab Connection.

Pertama ubah dulu jenis koneksi kalian menjadi Lan 10Mbs, dan secara otomatis kolom disebelahnya akan berubah menjadi 10000000 bps.

Selanjutnya atur menu Max. connections number IDM (ini yang penting), klik drop down menu dan pilih angka 16. Setelah selesai tinggal klik tombol Ok.

Perlu diingat, ini tidak akan mempercepat koneksi internet kalian, misalnya punya koneksi 384Kbps maka tidak akan berubah menjadi 1Mbps. Namun dengan cara ini file yang di download akan dipecah menjadi 16 bagian, dan setiap bagian memiliki koneksi masing masing ke server tempat file di hosting.

Jika kalian mengalami masalah download file lewat IDM setelah menggunakan cara diatas, tinggal kembalikan saja ke settingan semula, ini bisa terjadi karena beberapa file hosting membatasi jumlah koneksi yang terhubung ke server mereka secara bersamaan dari klien yang sama.

Mau coba pake Internet Download Manager? tersedia untuk masa trial 30 hari disini. Jika puas beli yah cuma sekitar $29.95 :) . Ada pertanyaan? tanya ke kaskot lewat komentar.

Artikel Tips & Trik ini dipublikasikan pada hari Friday, 18 May, 2012 dengan Tags: , , ·

Tulis komentar disini

Search
Subscribe